Skip to main content

Review Motor Gede KTM Duke 790 dan Motor Adventure 790 Akan Hadir di Jakarta Fair

Review Motor Gede KTM Duke 790 dan Motor Adventure 790 Akan Hadir di Jakarta Fair
Kedua motor ini cocok untuk kamu yang mencari performa mantap dalam berkendara serta fitur modern

Motor gede (moge) kembar asal Austria, KTM Duke 790 dan Adventure 790 resmi diperkenalkan di Jakarta Fair Kemayoran 2019. Disebut moge lantaran keduanya punya badan bongsor serta kapasitas mesin mencapai 799 cc. Harga KTM Duke 790 dan Adventure 890 juga tidak murah, Rp300 jutaan.

Perbedaan KTM Duke 790 dan Adventure 790


Ciri khas varian Duke memiliki tubuh telanjang. Dengan begitu area mesin dan rangka dapat terlihat jelas untuk menyiratkan kesan gagah. Keistimewaan lain dari kuda besi ini punya track mode yang dipakai untuk melesat di lintasan.

Spesifikasi KTM Adventure 790


Review Motor Gede KTM Duke 790 dan Motor Adventure 790 Akan Hadir di Jakarta Fair
KTM Adventure 790 cocok untuk kamu yang suka berkendara jarak jauh

Dari tampilannya, KTM Adventure 790 tampak lebih jangkung. Ini dikarenakan suspensi jenjang dengan kemampuan mengayun 200 mm di depan dan belakang. Kelebihan lain darinya adalah kehadiran ban dual purpose, pelek jari-jari, serta windshield. Ketiga komponen itu sengaja hadir lantaran karakternya sebagai motor spesialis tualang.

Soal fitur, KTM Adventure 790 juga banyak didominasi untuk kenyamanan berkendara jarak jauh. Ada offroad ABS yang bila dipilih otomatis menonaktifkan fitur ini untuk roda belakang, namun yang depan tidak. Kemudian intervensi kekuatan dan kecepatan pengereman ABS depan juga diatur ulang agar pengendara tetap selamat saat melakukan pengereman di medan offroad.

Ada pula cornering ABS yang membuat pengendara bebas memaksimalkan pengereman, meski saat menikung. Dengan fitur ini, roda motor tidak bakal terkunci lantaran tekanan saat pengereman sudah diatur sedemikian rupa secara elektronik.

Terkait mesin, tidak terlalu banyak perbedaan dibanding KTM Duke 790 karenan basisnya memang sama. Bedanya cuma ada di pengaturan performa, khusus KTM Adventure 790 dibuat agar lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh dan offroad. Kapasitas tangkinya pun diperbesar hingga 20 liter supaya pengendara tidak terlalu sering mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Berapa harga KTM Adventure 790? Konsumen Indonesia bisa memilikinya dengan menebus mahar Rp350 juta (OTR Jakarta)

Spesifikasi KTM Duke 790


Review Motor Gede KTM Duke 790 dan Motor Adventure 790 Akan Hadir di Jakarta Fair
Harga Rp300 jutaan untuk moge 700 cc, termasuk terjangkau

Fitur lain yang terbenam, seperti kendali traksi untuk membuat roda tetap mencengkeram aspal meski melewati jalan licin. Tidak ketinggalan ada quickshifter+ yang membuat pengendara bisa memindahkan posisi gigi transmisi tanpa perlu menekan kopling.

Sementara itu untuk suspensi depan sudah dilengkapi upside down, belakang monoshock dengan preload adjuster, serta kedua roda sudah pakai cakram. Ada pula fitur anti-lock braking system (ABS) dari Bosch untuk mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak.

Terkait sistem pencahayaan sudah full LED. Panel instrumennya pun telah mengandalkan layar TFT yang warna-warni, sekaligus mampu memberi berbagai informasi soal motor, seperti kecepatan, putaran mesin, posisi gigi transmisi, bahan bakar, dan lain-lain.

Lalu untuk spesifikasi mesin di atas kertas, pakai konfigurasi dua silinder berpendingin cairan. Mesin tersebut bisa memuntahkan torsi puncak 87 Nm dan tenaga maksimal 103 hp. Padanannya adalah sistem transmisi 6-percepatan manual.

Bila kamu tertarik meminang motor naked sport ini, harga KTM Duke 790 Rp320 juta (OTR Jakarta).

Comments

Popular posts from this blog

Review 8 Pod Vape Terbaik 2019 Serta Dengan Panduannya

Ingin berhenti merokok dan beralih ke  vaping ? Kamu bisa mencoba  vaping  dengan  pod   vape . 8 Pod Vape Terbaik 2019 Berbeda dengan  vaping  sistem lainnya,  pod vape  terbilang sangat mudah digunakan dan tak perlu perawatan yang rumit. Kamu tinggal mengisi baterainya sampai penuh dan pasangkan dengan  pod yang telah diisi dengan  liquid . Ingin tahu lebih jauh seputar  pod vape  dan rekomendasi  pod vape  terbaik yang bisa kamu coba? Simak terus ulasan ini ya. Apa sih  pod vape  itu? Pod vape  pada dasarnya adalah rokok listrik atau  mods  yang menggunakan  prefilled atau  empty cartridge , disebut dengan  pod , yang digunakan untuk menyimpan  e-juice . Pod vape biasa terbagi menjadi dua bagian, yaitu baterai dan pod-nya (foto: Shutterstock) Berbeda dengan  mod vape  dengan  atomizer  yang membuat penggunanya harus mengisi ulang tangki dan mengganti gulungan  coil -nya,  pod vape  hanya perlu memasukkan  pod -nya ke dalam perangkat sistem  vape -n

Cara Mewarnai Rambut Tanpa Semir Bleaching 100% Jadi

Ada kalanya kamu tiba-tiba bosan dengan tampilan yang sekarang dan ingin mengubahnya. Cara mewarnai rambut sendiri tanpa bleaching. Salah satu caranya adalah dengan mengganti warna rambut. Namun, biasanya hal ini pun terhambat karena dibutuhkan waktu yang lama dan langkah yang tidak mudah. Apalagi kalau harus melewati proses  bleaching  terlebih dahulu. Tenang, kamu bisa mencoba cara yang mudah selain menggunakan cat rambut.  Mewarnai rambut tanpa  bleaching ? Coba ikuti  3 cara mewarnai rambut sendiri tanpa bleaching 1. Mengaplikasikan hair chalk dengan warna beragam Sudah pernah mendengar  hair chalk ? Kalau kamu kurang familiar, pewarna rambut yang satu ini termasuk dalam jenis kapur atau krayon. Cara aplikasikan hair chalk dengan warna bervariasi.  Kali ini, produk yang digunakan adalah Mini Hair Color Comb dan tersedia dalan enam warna berbeda. Diantaranya ungu,  pink , magenta,  orange , hijau, dan biru. Sesuai dengan namanya, pewarna rambut yang

Telah Rilis Asus ROG Zephyrus S GX502 Laptop Gaming Paling Ringan Serta Simak Kecanggihan Fiturnya

Asus baru saja merilis laptop  gaming  yang tertipis dan teringan yang pernah ada. Asus ROG Zephyrus S GX502 (Foto: Asus) Laptop tersebut hadir dengan nama Asus ROG Zephyrus S GX502. Sebuah laptop gaming dengan ukuran yang mungil dan ringan untuk dibawa ke mana-mana. Seperti apa kecanggihan Asus ROG Zephyrus S GX502? Untuk tahu selengkapnya, ikuti ulasan kami berikut ini. Kecanggihan Asus ROG Zephyrus S GX502 Lebih ringan dan lebih ringkas Asus ROG Zephyrus S GX502 tampil dengan bodi yang kecil. Bila diukur, laptop ini hadir dengan bodi yang 25 persen lebih kecil dibandingkan dengan produk lainnya.  Laptop ini ringan dan ringkas (Foto: Asus) Dengan ketebalan hanya 18,9 mm, bodinya lebih ringan sekitar 42 persen dibandingkan dengan laptop  gaming berukuran 15 inci biasa. Meskipun bobotnya ringan, laptop Asus ini ternyata cukup kuat. Hal ini karena sasisnya menggunakan material magnesium-alloy yang ditempa secara khusus. Oleh karena itu, bobotnya