Skip to main content

Konsumsi 5 Makanan: Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Dalam Seminggu

Bagaimana cara mengecilkan perut buncit dengan cepat? 

Konsumsi 5 Makanan: Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Dalam Seminggu
Rekomendasi Makanan untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat (Foto: Shutterstock)

Lemak yang bersarang di dalam tubuh memang dapat membuat perut terlihat buncit dan tentunya akan mengganggu penampilan.

Berbagai usaha untuk mengecilkan perut buncit pun dilakukan. Salah satunya adalah dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan-makanan sehat rendah lemak. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut buncit dengan cepat.

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat


Konsumsi 5 Makanan: Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Dalam Seminggu
Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat (Foto: Shutterstock)

Untuk memulai usaha mengecilkan perut buncit, simak tips berikut ini.

- Kurangi Jumlah Gula


Gula merupakan gabungan antara glukosa dan fruktosa. Fruktosa hanya dapat dimetabolisme oleh hati dalam jumlah tertentu. Ketika kamu mengonsumsi banyak gula, hati akan kelebihan fruktosa dan dipaksa untuk mengubahnya menjadi lemak. Kelebihan gula atau fruktosa itulah yang dapat menyebabkan akumulasi lemak di dalam perut menjadi lebih banyak.

- Perbanyak Konsumsi Makanan Berprotein


Protein merupakan makronutrien yang sangat optimal untuk menunjang penurunan berat badan dan dapat membantu untuk mengecilkan perut. Untuk itu, cobalah untuk banyak mengonsumsi makanan berprotein seperti, telur, ikan, seafood, daging, susu, hingga kacang-kacangan.

- Perbanyak Konsumsi Makanan Tinggi Serat


Serat juga dapat membantu menurunkan jumlah lemak di perut. Serat bersifat sebagai pengikat air dan membentuk gel tebal yang "duduk" di usus. Gel inilah yang dapat memperlambat pergerakan makanan pada sistem pencernaan. Akibatnya, kamu akan merrasa kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar.

Rekomendasi Makanan Rendah Lemak untuk Mengecilkan Perut Buncit


Lalu, makanan seperti apa yang harus dikonsumsi untuk membantu mengecilkan perut buncit dengan cepat? Pastikan makanan yang kamu konsumsi adalah makanan yang bergizi baik dan tidak mengandung banyak lemak. Simak rekomendasinya berikut ini.

1. Tomat


Tomat baik dikonsumsi setiap hari. Selain mengadung sedikit kalori, tomat juga menyimpan senyawa 9-oxo-ODA yang dapat membantu mengurangi lipid dalam darah, dan akhirnya membantu mengendalikan lemak perut.

Konsumsi 5 Makanan: Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Dalam Seminggu
Tomat memiliki senyawa 9-oxo-ODA untuk membantu mengendalikan lemak perut (Foto: Shutterstock)

Senyawa ini juga sanggup melawan penyakit kronis yang terkait obesitas.

Selain itu, antioksidan kuat bernama likopen yang dimiliki tomat juga memberikan beragam manfaat tambahan. Misalnya saja untuk mengurangi keriput, melawan kanker, dan menurunkan kadar kolesterol. Jadi, nikmatilah proses mengecilkan perut buncit dengan memasukkan tomat ke dalam menu harian makanan kamu.

2. Mentimun


Mentimun juga banyak mengandung mineral, serat, dan vitamin yang baik untuk sistem pencernaan.

Konsumsi 5 Makanan: Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Dalam Seminggu
Mentimun mengandung mineral, serat, dan vitamin yang baik untuk sistem pencernaan (Foto: Shutterstock)

Secara tidak langsung, mentimun baik untuk mengurangi berat badan. Mentimun juga mengandung 96% air yang bisa membuat perut mudah kenyang, sehingga kamu dapat mengurangi lemak dan buncit di perut.

3. Sayuran Hijau


Perut buncit tidak hanya disebabkan karena penumpukan lemak saja, tetapi juga karena kandungan gas yang tinggi di dalam tubuh.

Konsumsi 5 Makanan: Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Dalam Seminggu
Sayuran hijau mengandung vitamin, mineral, dan serat yang dapat membantu mengurangi lemak di perut (Foto: Shutterstock)

Untuk menghilangkan gas tersebut, konsumsilah sayur-sayuran hijau seperti brokoli, kangkong, dan bayam.

Sayur-sayuran hijau memiliki kadar kalium yang sangat tinggi, sehingga kandungan gas dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan cepat. Sayur-sayuran hijau tersebut juga mengandung vitamin, mineral, dan serat makanan yang dapat membantu mengurangi lemak di perut dan memperbaiki pencernaan.

4. Buah-buahan


Buah kaya akan vitamin dan mineral. Jadi, buah sangat direkomendasikan untuk membantu membakar lemak di perut.

Konsumsi 5 Makanan: Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Dalam Seminggu
Buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral (Foto: Shutterstock)

Selain itu, buah juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga mampu membakar lemak lebih cepat. Jeruk, apel, lemon, kiwi, jeruk nipis, dan semangka merupakan buah yang banyak dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit.

5. Kacang-kacangan


Konsumsi 5 Makanan: Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Dalam Seminggu
Kacang-kacangan kaya akan protein dan rendah kalori (Foto: Shutterstock)

Kacang-kacangan kaya akan protein dan rendah kalori. Protein yang ada di dalam kacang-kacangan juga dapat membantu proses pembentukan otot tanpa lemak.

Salah satu kacang yang bisa kamu coba adalah kacang almond. Kandungan serat larut yang melimpah dalam kacang juga dapat membantu memecah lemak sehingga bisa dibuang dari tubuh.

Nah, itulah rekomendasi makanan untuk mengecilkan perut buncit dengan cepat. Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh langsing dan ideal? Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, tentu tidak bisa didapatkan dengan cara yang mudah. Ada pengorbanan yang harus kamu lakukan. Selain olahraga secara teratur, kamu juga harus menjaga pola makan. Namun kebanyakan orang tak tahu sebenarnya apa yang mereka makan dan apa saja kandungannya.

Untuk mengecilkan perut buncit, pastikan kamu telah menekan konsumsi makanan manis. Sebaliknya, pilihlah makanan dengan kandungan protein dan serat yang tinggi. Terakhir, selalu ingat, jangan sampai melewatkan konsumsi sayur hijau dan buah setiap hari, ya!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mewarnai Rambut Tanpa Semir Bleaching 100% Jadi

Ada kalanya kamu tiba-tiba bosan dengan tampilan yang sekarang dan ingin mengubahnya. Cara mewarnai rambut sendiri tanpa bleaching. Salah satu caranya adalah dengan mengganti warna rambut. Namun, biasanya hal ini pun terhambat karena dibutuhkan waktu yang lama dan langkah yang tidak mudah. Apalagi kalau harus melewati proses  bleaching  terlebih dahulu. Tenang, kamu bisa mencoba cara yang mudah selain menggunakan cat rambut.  Mewarnai rambut tanpa  bleaching ? Coba ikuti  3 cara mewarnai rambut sendiri tanpa bleaching 1. Mengaplikasikan hair chalk dengan warna beragam Sudah pernah mendengar  hair chalk ? Kalau kamu kurang familiar, pewarna rambut yang satu ini termasuk dalam jenis kapur atau krayon. Cara aplikasikan hair chalk dengan warna bervariasi.  Kali ini, produk yang digunakan adalah Mini Hair Color Comb dan tersedia dalan enam warna berbeda. Diantaranya ungu,  pink , magenta,  orange , hijau, dan biru. Sesuai dengan namanya, pewarna rambut yang

Bali Gempa Lagi, 7 Tips Agar Selamat Dari Gempa Bumi Ketika Traveling

Gempa memang tak bisa diprediksi. 7 tips aman ketika menghapi gempa saat traveling (Foto: Pexels)  Sampai saat ini belum ada teknologi yang mampu memprediksi fenomena alam tersebut. Saat traveling, kamu pun harus bisa membuat langkah antisipasi agar selamat dari gempa. Apalagi gempa terjadi di Bali pada 16 Juli ini.  Simak 7 tips aman menghadapi gempa saat traveling. 1. Berhenti dari kendaraan dan cari tempat terbuka Bila kamu sedang berkendara saat gempa terjadi, segeralah berhenti. Tips aman menghadapi gempa saat traveling adalah berhenti dari kendaraan (foto: Pixabay) Tepikan kendaraanmu lalu berlari lah ke area yang lapang (tanah lapang). Dikhawatirkan jalan yang akan kamu lintasi mengalami keretakan yang justru akan membayakan. Selain itu, berkendara dalam kondisi gempa juga bisa membuat kamu kehilangan keseimbangan. Bila sedang melintasi jembatan atau di bawah jembatan, segeralah menghindar sesegera mungkin. 2. Lari sesegera mungkin bila ta

Review 8 Pod Vape Terbaik 2019 Serta Dengan Panduannya

Ingin berhenti merokok dan beralih ke  vaping ? Kamu bisa mencoba  vaping  dengan  pod   vape . 8 Pod Vape Terbaik 2019 Berbeda dengan  vaping  sistem lainnya,  pod vape  terbilang sangat mudah digunakan dan tak perlu perawatan yang rumit. Kamu tinggal mengisi baterainya sampai penuh dan pasangkan dengan  pod yang telah diisi dengan  liquid . Ingin tahu lebih jauh seputar  pod vape  dan rekomendasi  pod vape  terbaik yang bisa kamu coba? Simak terus ulasan ini ya. Apa sih  pod vape  itu? Pod vape  pada dasarnya adalah rokok listrik atau  mods  yang menggunakan  prefilled atau  empty cartridge , disebut dengan  pod , yang digunakan untuk menyimpan  e-juice . Pod vape biasa terbagi menjadi dua bagian, yaitu baterai dan pod-nya (foto: Shutterstock) Berbeda dengan  mod vape  dengan  atomizer  yang membuat penggunanya harus mengisi ulang tangki dan mengganti gulungan  coil -nya,  pod vape  hanya perlu memasukkan  pod -nya ke dalam perangkat sistem  vape -n