Skip to main content

Cara cepat Menggemukkan Badan Secara Alami 100% Cepat

Ternyata, jadi orang kurus tidak menyenangkan. Pakai baju jadi terlihat kebesaran, dianggap punya tubuh yang lemah, dan seringnya selalu disalahkan kalau makannya tidak banyak. Ya, beberapa orang selalu mencari cara untuk menggemukkan badannya jika mereka merasa bentuk tubuhnya terlalu kecil.

Menambah kalori juga cara buat tubuh gemuk (Foto: Shutterstock)

Bukan hanya tubuh yang terlalu gemuk, tubuh yang terlalu kurus juga rentan terhadap penyakit. Penyakit seperti tulang rapuh, gizi tidak seimbang, dan mudah lelah selalu mengintai orang-orang yang bertubuh terlalu kurus. Nah, yuk mulai gemukkan badan kamu sekarang.

ALASAN ORANG INGIN TAHU CARA MENGGEMUKAN BADAN


Baca juga: KONSUMSI 5 MAKANAN: CARA CEPAT MENGECILKAN PERUT BUNCIT DALAM SEMINGGU


Ada banyak pemicu seseorang ingin jadi lebih gemuk




1. Berat badan tidak sebanding dengan tinggi


Kamu bisa langsung tahu kalau tubuh itu kegemukan atau terlalu kurus. Kamu tinggal menghitung berat badan kamu dengan rumus berat ideal = (tinggi badan – 100) – (15% x(tinggi badan – 100)).

2. Omongan teman dekat

Kata “kurus” dan “kurusan” berarti sangat dalam untuk seseorang. Imbas yang akan diterima oleh orang akan berbeda. Kadang kata-kata inilah yang buat orang-orang jadi ingin gemuk.

3. Merasa tak berdaya

Kurus kadang disangkut-pautkan dengan tenaga. Saat kamu merasa tidak berdaya, saat itulah kamu ingin membesarkan badan dengan menjadi lebih gemuk.

Baca Juga: 5 REKOMENDASI CAMILAN MAKANAN SAAT DIET, DIJAMIN CEPAT KURUS!

CARA MENGGEMUKKAN BADAN SECARA ALAMI


Cara alami memang selalu jadi pilihan dalam melakukan segala hal, termasuk menggemukkan badan. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini!

1. Memilih Nutrisi Tepat


Gemuk boleh, tapi jangan sampai mengorbankan kesehatan. Bila ingin menggemukkan badan, kamu tinggal atur asupan makanannya saja. Makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak jadi yang paling utama untuk menjadi gemuk. Sisanya tinggal menambah kacang-kacangan dalam setiap menunya.

2. Makan Lebih Sering



Nutrisi sudah tepat, sekarang lanjutkan dengan waktu makan yang lebih banyak. Jika biasanya waktu makan harian hanya tiga kali, coba tambahkan menjadi empat atau lima kali. Makanlah di sela-sela waktu sebelum waktu makan normal. Namun, porsinya tetap harus terjaga, ya!


3. Minum Smoothies



Jika suka susu atau yoghurt, kamu bisa buat menu smoothies setiap harinya dengan buah pilihan kamu. Kandungan yang ada pada susu dan yoghurt juga bisa menambah berat badan, loh. Minumnya lebih sering, ya!


4. Tidak Minum Sebelum Makan


Air cenderung buat perut kamu kenyang. Untuk orang yang mau menguruskan badan, minum segelas air sebelum makan adalah cara yang paling ampuh untuk mengurangi porsi makan. Nah, kan kamu mau menggemukkan badan, jadi tidak perlu minum sebelum makan.

5. Olahraga



Pilihan olahraga yang tepat justru akan buat tubuh kamu lebih besar. Olahraga juga jadi cara alami untuk menggemukkan badan. Setelah lelah berolahraga, kamu pasti akan lapar dan makan lebih banyak lagi.


6. Batasi Kardio


Seperti yang diketahui, kardio akan membakar kalori di dalam tubuh dan buat tubuh lebih langsing. Nah, sebaiknya kamu mengurangi jenis olahraga yang satu ini. Jika biasanya melakukan kardio 5 kali seminggu, kurangi jadi 2 atau 3 kali saja.

7. Tambah Kalori


Minum susu setiap hari akan buat tubuh kamu menyimpan banyak tenaga. Nah, coba tambah lagi asupan makanan dan minuman yang mengandung banyak kalori. Namun, tetap perhatikan takarannya. Jangan malah bikin kamu sakit nantinya.

8. Konsumsi Camilan Sehat




Camilan akan buat kamu mengonsumsi lebih banyak makanan. Coba paksakan makan camilan sekitar 20 menit setelah makan besar. Pastikan pilih camilan yang sehat dan tanpa pengawet buatan ya.

9. Konsumsi Protein Berkualitas


Ada banyak sumber protein yang bisa bikin tubuh kamu jadi lebih besar. Misalnya, daging merah, susu sapi, dan keju parut. Coba tambahkan bahan-bahan makanan tersebut ke dalam setiap menu makanan harian kamu.

10. Kunyah Makanan Sampai Halus


 Makanan yang halus akan lebih mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, kamu juga memperingan kerja organ di dalam tubuh untuk menghancurkan makanan lagi. Jadi, setiap selnya bisa fokus untuk menyerap sari-sari makanan dan menyalurkannya ke seluruh tubuh.

OLAHRAGA YANG BISA MENGGEMUKKAN BADAN




Kamu akan lebih lelah dan lapar setelah melakukan olahraga di dalam air ini. Pastinya, porsi makan kamu akan bertambah jika berenang secara rutin.

Bersepeda

Mengayuh sepeda juga akan buat banyak otot di dalam tubuh bekerja. Organ-organ itu akan meminta kamu untuk menggantinya dengan asupan makanan yang banyak pula.

Tinju

Olahraga yang satu ini sebenarnya merupakan olahraga kardio. Kamu harus bergerak dan mengayunkan tangan secara bersamaan. Namun, otot-otot yang terlatih akan lebih banyak dan buat kamu lebih besar.

Angkat Beban

Pergi ke gym juga bisa menggemukkan badan, loh. Kamu tinggal pilih beban yang tepat dan lakukan gerakan-gerakan statis pengencang otot. Percaya deh, tubuh kamu akan lebih gemuk nantinya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mewarnai Rambut Tanpa Semir Bleaching 100% Jadi

Ada kalanya kamu tiba-tiba bosan dengan tampilan yang sekarang dan ingin mengubahnya. Cara mewarnai rambut sendiri tanpa bleaching. Salah satu caranya adalah dengan mengganti warna rambut. Namun, biasanya hal ini pun terhambat karena dibutuhkan waktu yang lama dan langkah yang tidak mudah. Apalagi kalau harus melewati proses  bleaching  terlebih dahulu. Tenang, kamu bisa mencoba cara yang mudah selain menggunakan cat rambut.  Mewarnai rambut tanpa  bleaching ? Coba ikuti  3 cara mewarnai rambut sendiri tanpa bleaching 1. Mengaplikasikan hair chalk dengan warna beragam Sudah pernah mendengar  hair chalk ? Kalau kamu kurang familiar, pewarna rambut yang satu ini termasuk dalam jenis kapur atau krayon. Cara aplikasikan hair chalk dengan warna bervariasi.  Kali ini, produk yang digunakan adalah Mini Hair Color Comb dan tersedia dalan enam warna berbeda. Diantaranya ungu,  pink , magenta,  orange , hijau, dan biru. Sesuai dengan namanya, pewarna rambut yang

Bali Gempa Lagi, 7 Tips Agar Selamat Dari Gempa Bumi Ketika Traveling

Gempa memang tak bisa diprediksi. 7 tips aman ketika menghapi gempa saat traveling (Foto: Pexels)  Sampai saat ini belum ada teknologi yang mampu memprediksi fenomena alam tersebut. Saat traveling, kamu pun harus bisa membuat langkah antisipasi agar selamat dari gempa. Apalagi gempa terjadi di Bali pada 16 Juli ini.  Simak 7 tips aman menghadapi gempa saat traveling. 1. Berhenti dari kendaraan dan cari tempat terbuka Bila kamu sedang berkendara saat gempa terjadi, segeralah berhenti. Tips aman menghadapi gempa saat traveling adalah berhenti dari kendaraan (foto: Pixabay) Tepikan kendaraanmu lalu berlari lah ke area yang lapang (tanah lapang). Dikhawatirkan jalan yang akan kamu lintasi mengalami keretakan yang justru akan membayakan. Selain itu, berkendara dalam kondisi gempa juga bisa membuat kamu kehilangan keseimbangan. Bila sedang melintasi jembatan atau di bawah jembatan, segeralah menghindar sesegera mungkin. 2. Lari sesegera mungkin bila ta

Review 8 Pod Vape Terbaik 2019 Serta Dengan Panduannya

Ingin berhenti merokok dan beralih ke  vaping ? Kamu bisa mencoba  vaping  dengan  pod   vape . 8 Pod Vape Terbaik 2019 Berbeda dengan  vaping  sistem lainnya,  pod vape  terbilang sangat mudah digunakan dan tak perlu perawatan yang rumit. Kamu tinggal mengisi baterainya sampai penuh dan pasangkan dengan  pod yang telah diisi dengan  liquid . Ingin tahu lebih jauh seputar  pod vape  dan rekomendasi  pod vape  terbaik yang bisa kamu coba? Simak terus ulasan ini ya. Apa sih  pod vape  itu? Pod vape  pada dasarnya adalah rokok listrik atau  mods  yang menggunakan  prefilled atau  empty cartridge , disebut dengan  pod , yang digunakan untuk menyimpan  e-juice . Pod vape biasa terbagi menjadi dua bagian, yaitu baterai dan pod-nya (foto: Shutterstock) Berbeda dengan  mod vape  dengan  atomizer  yang membuat penggunanya harus mengisi ulang tangki dan mengganti gulungan  coil -nya,  pod vape  hanya perlu memasukkan  pod -nya ke dalam perangkat sistem  vape -n